-->
Resep Masakan Praktis Kreatif

follow us

CARA MEMBUAT KUE PUTRI AYU KUKUS

Resep Putri Ayu Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Mengembang Spesial Asli Enak. Kue lembap tradisional jajanan pasar ini juga disebut dengan kudapan manis putu ayu lembut , empuk dan mekar , alasannya penampilannya rupawan dan menarik , serta rasanya manis dan enak , maka dipanggil putri ayu. Kue putri ayu masih aneka kreasi dan variasi olahan dari kudapan manis putu. Kue putri ayu biasanya berwarna hijau pandan atau menggunakan pasta pandan tapi kini telah dijadikan perjuangan atau urusan ekonomi sehingga dibuat warna-warni biar menarik pembeli atau konsumen. Kue ini unik alasannya taburan parutan kelapannya ada didasar cetakan bukan diatas kuenya , biasanya disusun terbalik di etalase gerobak jualan oleh abang-abang penjual putri ayu di Bandung.

Foto Kue Putu Ayu Kukus Jawa Warna Warni
Gambar Kue Putri Ayu

Kue Putri Ayu yakni Aneka Kue basah tradisional asli Indonesia dan termasuk aneka kudapan manis jajanan pasar tradisionil yang sudah langka dan sulit ditemukan , asal kudapan manis lembut basi harum ini dari Jawa tengah , Peluang perjuangan urusan ekonomi kudapan manis putri ayu ini sangat menjanjikan dan sangat bagus untuk dikembangkan dengan variasi bentuk yang beragam dan aneka topping yang dapat dikembangkan serta warna-warni pelangi yang lebih menarik pembeli. Untuk bikin kudapan manis putri ayu sendiri di rumah ala rumahan resepnya mudah dan praktis ikuti saja resep lengkap di bawah ini dan silahkan modifikasi sendiri. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih putri ayu atau putu ayu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk perjuangan jualan aneka kudapan manis lembap tradisional kukus.





RESEP KUE PUTRI AYU


BAHAN :
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram kelapa muda parut
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml santan
  • 2 butir telur
  • Pasta Pandan secukupnya ( untuk warna hijau )
  • Garam sedikit
CARA MEMBUAT KUE PUTU AYU/PUTRI AYU KUKUS ISTIMEWA :
  1. Telur dan gula pasir dikocok hingga kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  2. Tuangkan santan secara bertahap sambil diaduk rata.
  3. Masukkan pasta pandan , aduk rata dan masukkan kelapa serta garam aduk kembali.
  4. Ambil cetakan lalu masukkan kelapa sambil ditekan biar alhasil padat.
  5. Tuangkan adonan putri ayu hingga cetakan menjadi penuh.
  6. Panaskan pengukus kudapan manis putri ayu , kukus adonan kudapan manis hingga matang selama 15 menit. Angkat , dan siap disajikan.
  7. Sajikan hangat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar