-->
Resep Masakan Praktis Kreatif

follow us

CARA MEMBUAT KUE SAGON KELAPA BAKAR KETAN

Resep Kue Kering Sagon Kelapa Bakar Ketan Sederhana Spesial Renyah Gurih Asli Enak. Kue sagon kelapa panggang yang lezat ini ialah salah satu kudapan manis kering tradisional nusantara Indonesia jajanan pasar yang cukup populer di kalangan masyarakat pedesaan terutama di hari raya idul fitri atau lebaran , kudapan manis ini mampu ditemukan di aneka macam kawasan di Pulau Jawa , betawi dan Sumatera padang , palembang dan bengkulu , dengan aneka macam aneka kreasi variasi bentuk dan rasa yang berbeda. Tapi intinya , kudapan manis sagon kelapa serbuk kering ini menggunakan materi adonan dasar utama berupa kelapa parut dan tepung ketan. Penggunaan tepung ketan mampu juga diganti dengan tepung sagu atau tepung kanji , dan kacang hijau.

Foto Kue Sagon Kering Asli Enak
Gambar Kue Sagon Kelapa Bakar Ketan

Bisa jadi asal nama "kue sagon" berasal dari pemakaian tepung sagu sebagai salah satu materi utama kuenya. Kue sagon kelapa sederhana memiliki cita rasa yang enak di pengecap , manis , gurih , renyah serta aromanya yang mewangi. Aneka kreasi kudapan manis sagon ada beberapa macam-macam variasi bentuk dan varian rasa , diantaranya : sagon kering , kudapan manis sagon lembap , sagon bubuk kelapa bakar/panggang , sagon vanilla , sagon kacang hijau , sagon keju , sagon tepung kanji , dll. Kue sagon kelapa sangrai atau bakar ini selain dinikmati sebagai camilan sahabat minum teh atau kopi , juga mampu disuguhkan sebagai resep kudapan manis kering hari raya. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kudapan manis sagon kelapa bakar tepung ketan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri step by step anti gagal di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan urusan ekonomi aneka kudapan manis kering sagon kelapa garing ekonomis harga murah meriah.





RESEP KUE SAGON


BAHAN :
  • 300 gram kelapa parut panjang , disangrai atau dibakar
  • 250 gram tepung ketan
  • 1/2 sdt teh garam
  • 175 gram gula pasir
  • 50 ml air
CARA MEMBUAT KUE SAGON KELAPA :
  1. Campur kelapa , tepung ketan , gula pasir. Basahkan dengan air sedikit-sedikit. Aduk rata.
  2. Ambil 1 sendok makan adonan. Isi ke dalam cetakan oval atau bulat. Padatkan setebal 1 cm.
  3. Keluarkan adonan dan letakkan di atas loyang kudapan manis kering yang diolesi margarin secukupnya.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 150 °C selama 25 menit hingga kering dan matang.
  5. Biarkan kudapan manis sagon kelapa ini hingga mendingin gres kemudian disimpan dalam stoples.
  6. Sajikan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar