-->
Resep Masakan Praktis Kreatif

follow us

Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur

Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur


Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur- Resep donat ini sedikit beda dengan donat-donat pada umumnya. Kalau yg biasanya kita bikin , kudapan manis donat itu kan pakai telur dan bahan dasar yang kita gunakan juga dari tepung terigu murni. Nah , kalau ini sedikit beda. Kita bikin kudapan manis donatnya pakai ubi jalar dan tanpa menggunakan telur. Emang bisa? Seperti apa ya rasanya?
Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur
Kue Donat Ubi Tanpa Telur.JPG
Kue Donat yang dibuat dari Ubi ini rasanya lebih khas , akan lebih nikmat kalau diberi topping mirip coklat atau keju. Tenang , walaupun tanpa telur kudapan manis donat ini juga tetep mampu ngembang kok.. Kan kita masih tetap menggunakan bahan pengembang semoga kudapan manis donatnya mampu mengembang sempurna. Seperti ini nih resep dan cara membuatnya..

Bahan Kue Donat Ubi:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 buah ubi jalar
  • 2 sendok makan gula
  • 3 sendok makan susu abu instan
  • 1 sendok teh pengembang kue
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Kue Donat Ubi Tanpa Telur:

  1. Kukus ubi , kupas dan haluskan.
  2. Larutkan gula dan pengembang kudapan manis dalam air hangat.
  3. Campur terigu dan ubi , gula garam , susu abu dan minyak goreng. Aduk adonan sampai kalis. Diamkan dan tutup menggunakan kain bersih.
  4. Tunggu sampai adonan mengembang , kurang lebih 30 menit.
  5. Bentuk bundar adonan , sesuai dengan selera.
  6. Goreng dalam minyak yang panas dengan api sedang.
  7. Donat ubi siap disajikan.

Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur ini mampu kau beri beragam topping kesukaanmu , misalnya saja topping coklat atau keju semoga makin nendang rasanya. Gampang banget kan bagaimana cara membuatnya.

Demikian Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur Selamat mencoba dan semoga berhasil bikin donat ubi tanpa telurnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar